PART 2. NINA PACAR RAFA

BOLEH JADI WANITA LEMAH, TAPI JANGAN BODOH



Saat itu aku kelas satu SMA, aku baru saja putus dari pacarku alias jomblo. Dia berselingkuh dan memacari gadis lain yang merupakan murid baru di dekolah kami.

Lumayan sedih dan patah hati, aku saat itu. Tapi tak ada kesan indah bersamanya dan akupun dengan cepat lupa padanya, bahkan sebelum bertemu dengan Rafa.

Karena sering bertemu Rafa, saling bercerita dan bercanda, setelah beberapa lama, aku merasa, telah jatuh hati padanya. Sepertinya akulah yang terlebih dahulu menyukainya. Karena Rafa bercerita, dia telah mempunyai seorang kekasih yang bernama Nina. 

Aku simpan sendiri perasaan suka padanya. Tanpa Rafa tau. Rafa pria hitam manis, ramah, sopan dan menarik. Itu kesanku padanya. Usia Rafa selisih dua tahun di atasku. Saat aku SMA kelas tiga, dia sudah menjalani pendidikan di sebuah instansi.

Tak kusangka, beberapa waktu kemudian, Rafa berkata bahwa dia juga menyukaiku. Aku menerima Rafa, meski tau dia telah punya kekasih. Meski jadi yang kedua, tak masalah. Dia pernah bercerita, sebenarnya, tidak begitu mencintai Nina. 

Masa bodo. Yang penting, aku bisa menunjukkan pada mantan, bahwa setelah putus darinya, aku juga bisa mendapatkan ganti yang lebih ganteng darinya. 

"Dek, aku kerumah Nina dulu, ya?" kata Rafa di suatu malam minggu, setelah kami jadian beberapa hari.

"Iya, Bang," sahutku. Dan setelah pulang dari rumah Nina, Rafa menemuiku di Ruko yang sedang kujaga.

"Kok tokonya belum tutup, dek? Nunggu Abang, ya?" tanya Rafa, sepulang dari rumah Nina.

"Malam minggu kan, biasanya rame Bang, kami tutup jam 11 atau jam 12 malam," jawabku.

"Ohh ..." sahut Rafa pendek.

"Abang mau minum kopi atau kopi susu?"  tanyaku lagi.

"Tidak usahlah, Abang sudah ngopi tadi tempat Nina, Abang minum air meneral saja, atau teh tawar hangat bolehlah," pintanya.

Aku membuatkan Rafa teh tawar. 
Kami mengobrol di toko, ada Kak Yuli juga disana, menunggu. Kak Yuli tau aku berhubungan dengan Rafa. Dan tidak melarang. Karena kami memang bujang gadis. 

*****

Bersambung



Komentar

Login untuk melihat komentar!