MUQODIMAH
Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah, segala puji bagi الله Swt. DIA-lah yang menciptakan alam semesta dan segala yang ada di dalam nya dan segala yang ada di atas nya. 

Tak lupa pula, Sholawat serta salam saya haturkan ke hadapan baginda ROSULULLAH SAW. Beliau lah nabi dan rosul terakhir dan penutup para rosul dan anbiya yang telah menuntun kita semua seluruh alam ini dari zaman kegelapan menuju zaman yang penuh dengan NUR (cahaya) islam yang terang benderang ini

Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini saya memohon doa dan dukungan dari teman teman semua semoga saya bisa menyelesaikan buku ini dengan baik dan tidak ada kurang suatu apapun. Dengan harapan semoga buku ini bisa di jadikan sumber referensi kita semua dalam berkecimpung di dunia bisnis/usaha. Tidak hanya untuk muslim saja konsep bisnis ala rosulullah ini juga bisa di terapkan oleh teman teman kita yang non muslim mengingat islam adalah RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM.  Bukan hanya untuk orang muslim saja. Ajaran islam adalah rahmat pagi semesta alam bagi suluruh dunia meliputi manusia hewan dan tumbuhan serta apa apa saja yg ada di dalam alam semesta ini.

Berbicara tentang konsep bisnis ala Rosulullah tentu kita tidak akan bisa lepas dari kata "BISNIS".

Menurut teman-teman semua apa sih arti kata bisnis itu???

      Silahkan teman-teman jawab di komentar sesuai dengan apa yang ada di dalam fikiran teman teman semua.
Saya sangat menghargai apapun jawaban dari teman-teman semua. Tidak ada yang salah dari jawaban teman teman semua, nantinya jika ada pendapat yag berbeda. itu hanyalah dikarenakan perbedaan sudut pandang kita saja dalam melihat. Kita melihat suatu hal yg sama. Hanya saja sudut pandangnya berbeda. 

Mari kita saling menghargai pendapat saudara kita. 

Krn sekurus-kurusnya ikan pasti masih ada daging nya. Dan segemuk-gemuknya ikan pasti ada tulangnya. 


Sama seperti kita. Setiap kesalahan pasti ada sisi kebenaranya. Begitu dengan kebenaran tentu akan selalu ada sisi salahnya. Tinggal kita melihat fokus ke kebenaranya apa fokus ke kesalahanya?? Mencari-cari kesalahan saudara kita. Tentu itu tidak baik. Oleh karena itu mari kita hindari hal tidak terpuji itu.

Dengan membaca buku "KONSEP BISNIS ROSULULLAH SAW" saya berharap teman-teman semua bisa mempraktekanya dalam bermuamalah berbisnis, melakukan aktifitas jual-beli. Agar kita tidak hanya mendapatkan keuntungan dunia berupa materi saja. Tapi kita tentu juga akan mendapatkan keuntungan akhirat berupa pahala kebaikan yang kita lakukan. Karena apapun yang di contohkan oleh baginda ROSULULLAH SAW, adalah hal yang baik dan berpahala karena beliau adalah "uswatun khasanah" suri tauladan yang baik untuk kita tiru. 

ROSULULLAH SAW adalah mentor hidup terbaik sepanjang masa dalam segala aspek kehidupan.

Buku ini tentu saja jauh dari kata sempurna seperti halnya pepatah tiada gading yang tak retak. (Kecuali gading martin hehe)

Oleh karena itu penulis memohon kritik dan saran dari pembaca budiman agar kita bisa senantiasa memperbaiki dari hari ke hari menjadi lebih baik. Aamiin ya robal alamin

Penulis

Muhammad Chabib Lutfi