Buah Dari Kesabaran
Ketika kita sedang berada dalam perjalanan menuju ke tempat yang sedang dituju. Tidak jarang pasti akan bertemu dengan yang namanya sebuah resiko. 

Seperti halnya saat kita sedang berada dalam sebuah perjalanan. Ketika di pertemukan dengan jalan yang begitu licin dan becek, maka sebisa mungkin harus tetap bisa menikmatinya.

Mulailah kita bedamai dengan jalan licin dan becek dengan penuh perhitungan supaya kita tidak tergelincir. 

Jalanilah setiap proses yang harus kita lalui. Dan tetaplah berusaha untuk selalu optimis serta pantang menyerah terhadap keadaan.

Saat kita bertemu dengan jalan yang menanjak tetaplah berjuang dan teruslah melangkah tanpa keluhan. 

Setiap kepahitan, kesulitan, kesusahan ataupun segala hal yang kurang menyenangkan. Maka mau tidak mau dan suka tidak suka tetaplah haruslah kita jalani.

Semua hal tersebut anggaplah sebagai tempaan untuk kita supaya terus berlatih dan belajar untuk terus berusaha sabar. 

Karena walau bagaimanapun pada kenyataannya sabar merupakan sebuat kata yang mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk di lakukan.

Jadi teruslah kita berlatih belajar untuk terus berusaha bersabar dalam menjalani setiap fase kehidupan di dunia ini. 

Dan saat kita dipertemukan dengan jalan yang rata dan mulus, maka jangan pernah terlupakan untuk tetap selalu mensyukurinya.

Jalan apapun yang sedang kita lewati tetaplah dijalani, dinikmati dan disyukuri. Teruslah kita belajar bersyukur dan belajar  bersabar. Karena walau bagaimanapun sabar tidak pernah ada ujungnya.

Dan buah dari kesabaran bisa jadi mungkin akan menghasilkan keselamatan untuk kehidupan yang kita jalani. Karena bisa jadi akar kesabaran itu memang terasa pahit, tapi buahnya bisa jadi terasa manis.