Crimson

Crimson adalah warna merah yang kuat, cenderung ke ungu . [2] Ini awalnya berarti warna pewarna kermes yang dihasilkan dari serangga skala , Kermes vermilio , tetapi nama tersebut sekarang kadang-kadang juga digunakan sebagai istilah umum untuk warna agak merah kebiruan yang berada di antara merah dan mawar .

Merah tua / Merah lembayung
Tentang koordinat iniKoordinat warna
Hex triplet# DC143C
sRGB B ( r , g , b )(220, 20, 60)
CMYK H ( c , m , y , k )(0, 100, 100, 40)
HSV ( h , s , v )(348 °, 91%, 86%)
SumberHTML / CSS [1]
Deskriptor ISCC – NBSMerah cerah
B : Dinormalisasi menjadi [0–255] (byte)
H : Dinormalkan menjadi [0–100] (ratusan) 


merah lembayung adalah warna merah kuat, terang, dan dalam, yang dicampur dengan sedikit biru, menghasilkan sederajat kecil rona ungu. Di Eropa, warna ini dihasilkan dari pengeringan tubuh serangga kermes yang dikembangbiakkan secara komersil di negara-negara pesisir Laut Tengah, dimana serangga ini dibiarkan hidup di pohon ek lalu kemudian dimanfaatkan dan dijual di seantero Eropa.[1] Saat ini warna merah lembayung dapat ditemukan dalam bahan pewarna makanan, obat-obatan dan kosmetik.[2][3][4]



Crimson Ada sedikit biru di dalamnya. Ini menunjukkan tekad untuk berhasil tetapi tanpa membuat orang lain kesal. Ini memancarkan sensualitas daripada zeksuality.

Crimson / Krimson / #dc143c Kode Warna Hex

#dc143c Paint ChipWarna crimson / Krimson dengan kode warna heksadesimal #dc143c adalah bayangan dari pink merah. Dalam model warna RGB #dc143c terdiri dari 86.27% merah, 7.84% hijau dan 23.53% biru. Di ruang warna HSL #dc143c memiliki hue 348° (derajat), 83% saturasi dan 47% penerangan. Warna ini memiliki panjang gelombang sekitar 627.12 nm.

Crimson
adalah sebutan untuk warna merah terang yang agak tua dan berasal dari serangga bernama Kermes yang sudah dikeringkan. Warna crimson banyak digunakan sebagai warna lambang institusi, biasanya institusi pendidikan. Warna crimson juga diasosiasikan dengan api dan darah para ksatria sahid (ini untuk tujuan atau konteks agama kristen).