Merah"
Warna Merah

Warna merah adalah warna hangat dan positif yang terkait dengan kebutuhan fisik dan keinginan kita untuk bertahan hidup. Ini memancarkan energi maskulin yang kuat dan kuat. Arti dan efek warna merah, yaitu:

Merah itu adalah energi
Warna ini meningkatkan tingkat energi fisik kita, meningkatkan detak jantung dan tekanan darah kita dan mendorong pelepasan adrenalin.

Merah itu adalah aksi
Bergerak cepat dan mempromosikan kebutuhan akan tindakan dan gerakan.

Merah itu adalah keinginan
Ini berhubungan dengan keinginan fisik dalam semua bentuknya – seksual, nafsu makan, mengidam.

Merah itu adalah gairah
Ini berarti keyakinan yang penuh gairah dalam suatu masalah atau usaha, termasuk cinta yang penuh gairah atau kebencian yang penuh gairah. Kemarahan adalah hasrat negatif.

Dalam kehidupan sehari-hari, warna merah dapat memberi efek pengaruh:

Merangsang (Stimulus)
Warna ini merangsang untuk indra fisik – nafsu birahi dan fisik. Ini merangsang gairah yang lebih dalam dalam diri kita, seperti hasrat bercinta, keberanian, kebencian, atau balas dendam. Jika Anda memiliki kehidupan di atas ranjang yang lesu dan ingin menciptakan lebih banyak gairah ke dalamnya, masukkan beberapa merah ke kamar tidur – semakin merah, semakin banyak gairah, tetapi jangan berlebihan atau itu akan memiliki efek sebaliknya.

Menyenangkan dan Memotivasi
Warna ini mampu menggairahkan emosi kita dan mengilhami kita untuk mengambil tindakan.

Menarik Perhatian
Warna ini dapat menuntut kita untuk memperhatikan, mengingatkan kita akan bahaya. Inilah sebabnya kita memiliki lampu lalu lintas merah dan tanda berhenti karena ini adalah warna universal untuk bahaya.

Tegas dan Agresif
Pengemudi mobil merah harus memperhatikan! Sebuah survei kecil yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu menunjukkan bahwa pengemudi mobil merah, termasuk wanita, mengatakan mereka merasa cukup agresif saat mengendarai mobil merahnya.

Arti Warna Merah dalam Berbagai Budaya

Di berbagai budaya yang berbeda, merah dapat mewakili sejumlah hal yang mungkin tidak Anda sangka.

Di negara Cina, merah adalah simbol keberuntungan dan pengantin wanita akan mengenakan gaun merah untuk mendorong kemakmuran dan kekayaan di episode selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Merah juga merupakan warna yang sangat penting dalam budaya India dan digunakan secara luas dalam upacara doa, persembahan, dan terutama prosesi pernikahan. Warnanya dipandang sebagai tanda kemurnian dan pengantin wanita akan mengenakan warna merah pada hari pernikahannya. Dia juga akan dihiasi dengan titik merah (tikka) di dahinya setelah upacara untuk melambangkan komitmen.

Di Timur Tengah, warna merah tidak mendapat kesan yang baik. Di sini, warna ini diakui sebagai simbol bahaya atau kejahatan.

Di Afrika Selatan, merah adalah warna berkabung (meskipun Anda masih akan melihat banyak pengunjung pemakaman dengan pakaian hitam). Karena warna merah diasosiasikan sebagai warna kematian, maka organisasi Palang Merah mengubah warna logonya menjadi hijau dan putih di banyak negara Afrika.

Di Rusia merah dikaitkan dengan komunisme karena dalam sejarah, menggunakan bendera merah ketika mereka menggulingkan Tsar. Selain itu, di negara pecahan Soviet ini, kata “merah” berarti cantik.

Di Amerika Serikat, merah, bila dikombinasikan dengan putih dan biru mewakili patriotisme dan kebanggaan negara.

Batu permata merah dipercaya dapat meningkatkan antusiasme dan minat, meningkatkan energi, menciptakan kepercayaan diri, dan menawarkan perlindungan dari ketakutan dan kecemasan.

Di Eropa, ketika warna hijau dan warna merah digabungkan, itu secara tradisional mewakili Natal dan musim liburan yang menggembirakan.

Mawar merah tanpa duri adalah simbol gairah, cinta, dan romansa. Sementara mawar merah dengan duri biasanya mencontohkan perjuangan dan tantangan yang terkait dengan perjalanan cinta, yang berarti bahwa itu bisa menyenangkan, memuaskan dan halus, serta menyakitkan dan kejam.

Fakta-fakta Unik tentang Warna Merah

Apa saja fakta-fakta menarik dan unik seputar warna merah?

Merah adalah salah satu dari dua warna favorit semua orang.

Merah adalah warna yang paling populer digunakan pada bendera di dunia. Sekitar 77% dari semua bendera menggunakan varian merah.

Merah adalah warna internasional untuk berhenti.

Dalam persepsi Eropa, distrik merah artinya wilayah yang menjual layanan bercinta.

Sejarah bahasa mengungkapkan bahwa merah adalah warna ketiga setelah hitam dan putih. (Semua bahasa memiliki kata untuk hitam dan putih. Jika ada rona ketiga, itu adalah merah).

Merah sering dikaitkan dengan ulang tahun pernikahan keempat puluh, karena ruby ​​merah adalah hadiah ulang tahun pernikahan tradisional keempat puluh.

Di pasar saham Asia Timur, merah digunakan untuk menunjukkan kenaikan harga saham. (Catatan: Di pasar saham Amerika Utara, merah digunakan untuk menunjukkan penurunan harga saham.)

Merah berbasis kuning adalah merah “tomat”. Merah berbasis biru adalah “merah berry.” Ada yang mengatakan bahwa jantan lebih tertarik pada tomat merah, sementara betina lebih tertarik pada merah berry.

Kepribadian Seseorang yang Menyukai Warna Merah

Setiap orang tentu memiliki warna favoritnya masing-masing. Anda yang memiliki warna favorit merah, cenderung memiliki karakter kepribadian berikut ini:

Anda memiliki tingkat energi fisik yang tinggi, Anda mungkin menyukai kebugaran dan olahraga dan merawat tubuh Anda.

Anda memiliki keinginan kuat untuk menang dan menjadi yang terbaik, sangat kompetitif dan ambisius.

Anda adalah orang yang penuh gairah dan bercinta adalah bagian yang sangat penting dalam hidup anda.
Anda cenderung kurang sabar, Anda menginginkan hal-hal secara instan, Anda sering menyerah pada kepuasan instan.

Anda sering impulsif, sering bertindak sebelum berpikir, sangat bergantung pada intuisi dan insting Anda.

Anda suka bepergian dan menjelajahi dunia fisik, dan Anda mencari pengalaman fisik.

Anda memiliki rentang perhatian yang pendek, selalu mencari tantangan baru.

Anda suka mengendalikan hal-hal atau mengontrol orang-orang, dan Anda mencari kekuasaan atas hidup Anda, atau kekuasaan secara umum.

Anda memiliki keinginan untuk menjadi pusat perhatian, dan Anda sering mendapatkan perhatian itu karena dorongan dan energi Anda yang menarik bagi orang-orang.

Anda dapat dengan mudah marah dan menjadi agresif, ini adalah sisi negatif yang biasanya berasal karena memiliki tingkat energi fisik yang tinggi dan menjadi impulsif.

Ungkapan dan Istilah Kata pada Warna Merah (Red Color)

Dalam bahasa Inggris, ada frase-frase tertentu yang menggunakan kata merah (red). Beberapa yang paling umum dan artinya, antara lain:

“Red carpet treatment” artinya diperlakukan dengan kepentingan khusus.
“Wajah merah” artinya malu.
“In the red” artinya terkait dengan rekening bank atau rekening perusahaan, berarti pengeluaran lebih besar dari pendapatan.
“Red herring” artinya sesuatu yang merupakan gangguan dari masalah nyata.
“Red tape” artinya birokrasi yang harus dihadapi.
“Seeing red” artinya perasaan sangat marah.
“Red letter day” artinya suatu hari keberuntungan ketika sesuatu yang baik terjadi.
“Caught red handed” artinya tertangkap basah melakukan sesuatu yang salah.

Cara Menggunakan Warna Merah dalam Logo dan Marketing Iklan

Merah bukan untuk orang yang lemah lembut. Ini warna yang kuat dan menarik perhatian. Jadi menggunakannya dalam logo, atau dalam iklan, pasti akan menarik perhatian orang. Tetapi menggunakan terlalu banyak merah dapat membuat audiens Anda emosi.

Warna merah memiliki kekuatanmerangsang energi dengan membuat tubuh kita membuat lebih banyak adrenalin, membuat kita merasa bermuatan emosional. Jadi, warna ini sangat bagus jika digunakan pada logo merek olahraga atau jika Anda menjual minuman berenergi, misalnya logo minuman Red Bull. Tapi itu tidak terlalu bagus jika Anda mempromosikan bisnis kesehatan dan kesejahteraan, seperti spa, klinik atau studio yoga.

Menggabungkan merah dengan warna energik lainnya, seperti kuning, emas dan oranye dapat menciptakan semangat dan kegembiraan dalam pekerjaan Anda. Contohnya logo makanan cepat saji yang terkenal: McDonald’s, Burger King, Carl’s Jr. Merek-merek ini secara efektif menggunakan energi tinggi yang diciptakan oleh logo dan dekorasi restoran mereka untuk membangkitkan rasa lapar pengunjung. Ini strategi hebat jika Anda menjual makanan.

Jika Anda menjual sebuah produk di toko ritel, maka disarankan untuk memberi warna merah pada kemasan produk Anda. Merah adalah warna yang bagus untuk digunakan dalam lingkungan ritel karena menarik perhatian visual dan menonjol terhadap apa yang kadang-kadang bisa menjadi lanskap yang membosankan. Pencahayaan toko fluoresen cenderung memberi warna hijau kebiruan pada objek sehingga warna merah benar-benar muncul, dan memberikan percikan warna yang menyegarkan, ketika pengunjung berkeliling di lorong-lorong toko.

MERAH.

Merah merupakan warna yang memberikan inspirasi power, energy, kehangatan, cinta, nafsu, dan agresi. Warna merah biasanya dapat memicu tingkat emosional seseorang sekaligus warna yang paling sering menarik perhatian.
Warna merah memiliki efek untuk menstimulasi sebuah perhatian atau ketercapaian, serta merangsang kelenjar adrenal, hingga meningkatkan detak jantung. Sehingga merah biasa digunakan untuk menarik perhatian.

Sifat positif warna merah:

– bersemangat,
– enerjik,
– dinamis,
– komunikatif,
– aktif,
– kegembiraan,
– mewah,
– cinta,
– kekuatan,
– percaya diri,
– dramatis,
– panas,
– perjuangan,
– Khusus merah terang menggambarkan kerasnya cita-cita atau keinginan.

Disisi negatifnya:

– agresif,
– penuntut,
– kemarahan,
– nafsu dan emosi,
– dominasi,
– teriakan,
– persaingan,
– kekerasan,
– penolakan/pertentangan.