Tarbiyah Cinta 3
            Lalu bagaimana dengan cinta yang di alamai oleh kebanyakan orang? Pernah dengar istilah 'tak kenal maka 'tak sayang bukan? Nah, menurut saya itu adalah cinta yang luar biasa. Sebab terjalin dengan penuh perjuangan. Terdapat grafik pendekatan yang tidak mudah dan adanya upaya untuk mencari tahu semua hal tentang orang yang disukai. Bahkan tidak jarang ada beberapa orang yang menggunakan jasa mak comlang.

            Mengapa saya bilang luar biasa? Karena cinta seperti ini juga luar biasa dalam menghadapi cobaan dan rintangannya. Lebih luar biasa lagi upayanya saat mempertahankan cinta yang sudah terluka. Sebab tidak mudah untuk mengembalikan rasa cinta yang pernah mati. Biasanya terjadi dikarenakan cobaan goncangan orang ke tiga yang menghampiri pasangan dalam mahligai pernikahan.

           Anomali cinta saya menyebutnya, kenapa? Karena cinta yang seperti ini bukanlah cinta yang sesungguhnya. Anomali sendiri adalah sebuah persimpangan, keanehan ataupun keganjilan. Jadi, anomali cinta adalah persimpangan cinta, keanehan cinta, dan keganjilan dalam ruang lingkup sebuah cinta. 

            Seperti cinta yang bukan pada tempatnya, cinta yang tidak seharusnya, cinta yang di luar nalar, cinta yang menyesatkan, cinta yang terlarang. Apa pun uraiannya, anomali cinta adalah hal yang tidak boleh kita jalani. Contohnya yaitu cinta terhadap suami/istri orang lain dan cinta sesama jenis. Sebab anomali cinta akan menyakiti pihak lain dan merugikan untuk diri sendiri baik dari segi fisik maupun psikis.

            Sebab, saat seseorang menjalani anomali cinta, hidupnya tidak akan bisa tenang. Hatinya selalu berkecamuk, perang batin pada dirinya membuat selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Kemudian lama-kelamaan menjadi bumerang untuk dirinya. Akhirnya dia merasa depresi dan anti sosial.

             Terhadap fisik pun menjadi lemah, sebab pikirannya penuh dengan masalah. Rasa takut diketahui oleh orang lainmembuat jantung selalu berada pada ritme yang tidak menentu. Pada akhirnya semua perilaku anomali cinta akan menyiksa dirinya sendiri. Setelah diketahui pun, akan selalu mencari alasan untuk pembelaan diri dan menyalahkan orang lain.

                        ❣❣❣❣❣❣❣

*subscribe, like, comment & share.

* Baca juga novelku
    1. Kanker Cinta
    2. Hujan Rindu Untuk Kakek
    4. Melawan cemas berlebihan