Bab 1. Sebuah Negeri yang Indah
πŸŒ³πŸŒ³πŸŒ³πŸŒ³πŸŒ»πŸŒ»πŸŒ»πŸŒ·πŸŒ·πŸŒ·πŸ‡πŸ‡πŸ‡

Di tempat yang jauh ada negeri yang indah. Tempat itu bernama Negeri Matematika. Segala sesuatu di sana bentuknya lucu-lucu. Semua berwarna warni.

Pohon-pohon di sana berbuah angka. Ada juga yang berbuah operasi bilangan. Tanda tambah tambah ( ), kurang (-), kali (x), bagi (:) dan semua angka dari sana. Jika Negeri Matematika hancur, dunia juga akan hancur. Kenapa? Karena kita tak bisa berhitung lagi.

Negeri Matematika dipimpin seorang raja baik hati. Raja Matematika punya anak bernama Putri Syalala. Putri cantik itu memelihara seekor kelinci. Bublu, begitu nama si kelinci. Bublu kelinci ajaib, karena dia bisa bicara.

Suatu hari, Putri Syalala dan Bublu bermain di pinggir hutan. Mereka bermain petak umpet.

"Toloong! Tolooong!" tiba-tiba terdengar jeritan Putri Syalala. 

Bublu terkejut, ia melihat Putri Syalala dibawa terbang penyihir Blackadut. Sampai malam putri belum pulang. Bublu, raja, dan seluruh penghuni istana sedih. 

Tiba-tiba datang surat dari Penyihir Blackadut.  
Raja membuka surat itu. Begini isi surat itu:

🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰

Negeri Matematika, 23 Januari 2021

Kepada Yth.
Raja Matematika
di singgasana

Raja, anak anda saya culik. Putri Syalala hanya bisa diselamatkan oleh Chiki dan Chiko. Mereka anak kembar, tinggalnya di Dunia Manusia.

Dari saya, 
Penyihir tak terkalahkan


Blackadut

🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰🐰

Membaca surat itu, raja pun mengutus Bublu. Kelinci putih itu disuruh mencari Chiki dan Chiko. Berhasilkah dia mencari Chiki dan Chiko?

πŸ¦‰BersambungπŸ¦‰

PR buat kamu, bisakah kamu menulis surat balasan untuk Penyihir Blackadut? Katakan padanya apa yang dilakukan tidak baik! Suratmu bisa ditulis di komentar ya, nanti aku sampaikan ke Penyihir Blackadut.